Halaman

Sabtu, 29 Juli 2023

Ini Tanggapan TNI Usai Kepala Basarnas Jadi Tersangka Korupsi di KPK

 


BRIGADE MAGZ Jakarta - Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Marsekal Muda Agung Handoko saat memberikan keterangan pers di Puspen Mabes TNI,

Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/7/2023). Konferensi pers yang merupakan tanggapan dari pihak TNI terkait penetapan tersangka Kepala Basarnas Henri Alfiandi yang masih berstatus aktif oleh KPK.jendral berbintang dua tersebut mengklaim, proses pengusutan kasus dugaan korupsi di Badan SAR Nasional (Basarnas) akan terbuka atau transparan. Hal ini termasuk dugaan keterlibatan dan peran dua anggota TNI, yakni Marsekal Madya HA dan Letkol Adm ABC.
"Yang perlu rekan-rekan catat semua, dalam proses penyelesaian untuk prajurit TNI yang terlibat permasalahan ini, kita dari penyidik dan aparat hukum di lingkungan TNI akan melaksanakannya dengan transparan," ujar Agung .
Sebelumnya, KPK telah menggelar operasi tangkap tangan dalam dugaan pemberian suap dari swasta kepada petinggi Basarnas. Dalam kasus ini, penyidik lembaga antirasuah tersebut telah menetapkan lima orang sebagai tersangka. Dua di antaranya adalah anggota TNI yaitu Marsekal Madya HA yang menjabat Kepala Basarnas, dan Letkol ABC yang menjabat Koordinator Administrasi (Koorsmin) Kepala Basarnas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar